Publications

Our NEW Book: Coaching for Result

COACHING FOR RESULT
Unlocking Human Potential to Achieve Organization’s Performance
 

Leaders Don’t Create Followers. They Create More Leaders.

Buku coaching ini adalah buku coaching seri ke-1 dari 2 buah buku coaching yang kami terbitkan. Buku coaching seri ke-2 Coaching Practices akan terbit di akhir tahun 2018 atau awal tahun 2019.

Jack Welch, seorang tokoh yang dikenal karena kepemimpinannya saat ia menjabat sebagai Pemimipin dan Ketua Eksekutif dari General Electric (GE) pada periode 1981-2001, mewariskan kalimat bijak bagi para pemimpin. “Before you are a leader, success is all about growing yourself. When you become a leader, success is all about growing others”. Karena nyatanya memang seorang pemimpin akan semakin berkembang dengan membantu anggota timnya berkembang menjadi super team. Bukan dengan bersolo karir sebagai super man.

Dikutip dari artikel bertajuk “2013 Training Top 125: Verizon’s #1 Calling” yang dimuat trainingmag.com, bukti betapa powerfulnya coaching diungkapkan oleh Amy Hirsch, direktur Human Resources dari Verizon. Program yang mereka miliki,VZLeader1 (new front-line leaders) yang termasuk Coaching individual performance, dan aplikasifunctional coaching, dan VZLeader2 (tenured front-line leaders) yang menempa Coaching team performance, membuktikan efektifitasnya. Verizon mendata 125% laba investasi (ROI) dan periode pay-back 5,3 bulan. Peserta program juga melaporkan perbaikan bisnis pasca pelatihan yaitu, 65%peningkatan kualitas, 73% peningkatan produktivitas, 80% peningkatan kepuasankaryawan, 53% peningkatan kepuasan pelanggan, dan 30% peningkatan penjualan.Metrix Global - Executive Briefing: Case Study on the Return on Investment of Executive Coaching pada perusahaan telekomunikasi Fortune 500 bahkan menuliskan bahwa ROI Executive Coaching menembus angka fantastis 529%!
 
 
 
TESTIMONI UNTUK BUKU COACHING FOR RESULT
 
Saya percaya bahwa pemimpin dinyatakan sukses apabila dia mampu menciptakan pemimpin sukses berikutnya. Buku ini menjadi buku yang penting untuk dibaca bagi semua pimpinan yang hendak sukses sebagai pemimpin dan berhasil memultiplikasi kesuksesannya dengan lebih baik lagi untuk generasi berikutnya.
~Prijono Sugiarto
Presiden Direktur PT Astra International Tbk
 
 
Buku ini akan membuka mata dan mengubah keraguan Anda selama ini tentang peran penting Coaching dalam keberhasilan seorang pemimpin. Dalam Seri 1 Coaching for Result, setiap potongan yang membentuk proses utuh Coaching akan dijabarkan dengan ringan dan mudah dipahami. Tidak cukup sampai di situ, Seri 2 Coaching Practices akan membantu Anda lebih memahami praktek nyata coaching, lewat contoh-contoh yang dekat dengan kenyataan kerja sehari-hari. Buku ini bisa menjadi pedoman praktis untuk semua Leaders yang serius ingin menjadi coach bagi anggota timnya.
 
~Paulus Bambang W.S.
Director PT Astra International Tbk & Penulis beberapa buku best-seller
 
 
Patrun COACHING yang dipaparkan di buku ini dan saya yakin akan mengubah dan menggugah para pengembang SDM, Kepemimpinan dan Performance masa depan. Selamat untuk hadirnya buku ini keharibaan pembaca, dan untuk negara bangsa yang lebih baik.
~A. Farid Aulia, Ph.D.
Direktur Leadership Academy Bank Indonesia
 
 
Buku ini dilengkapi data kajian, landasan berpikir, sumber yang relevan, dan memberi inspirasi menjadi coach yang lebih baik. Sederhana pemaparannya, segera bisa dilaksanakan, senang hati menambah wawasan.
~Alexandra A. Aprilina
VP Human Capital PT Combiphar
 
 
Coaching for Result ini merupakan sebuah buku yang ringkas , sederhana serta mudah dipahami. Yang diperuntukkan bagi para leaders yang mengetahui dan memahami konsep-konsep dasar coaching .
~Aloysius Budi Santoso
Chief Corporate Human Capital Development PT Astra International Tbk
 
 
Satu buku yang ditulis tidak hanya berdasarkan konsep yang benar tetapi juga disertai dengan contoh contoh yang faktual, sangat bermanfaat untuk para leaders yang menjalankan operasional suatu perusahaan
~Hamdhani Dzulkaranen Salim
Presiden Direktur Astra Otoparts Group
 
 
Buku ini merupakan panduan coaching bagi setiap pemimpin dalam membimbing dan mengembangkan calon-calon pemimpin mendatang agar menjadi pribadi yang handal dalam menghadapi setiap tantangan.
~Lanny Soputro
HR Director Kalbe Nutritionals
 
 
Keberhasilan seorang pemimpin tidak hanya diukur dari kesuksesannya meraih prestasi, profit, dan penghargaan, tetapi juga dari sejauh mana dia berhasil mencetak pemimpin. Banyak pemimpin gagal mengembangkan pemimpin lainnya karena tidak memahami dan tidak menguasai keterampilan membimbing (coaching) orang lain. Mereka belum mengetahui apa manfaat bimbingan, kapan dan bagaimana melakukannya, serta seringkali hanya merasa sudah melakukan bimbingan. Apabila Anda ingin menjadi pemimpin yang "berbeda" sekaligus "berhasil", awalilah langkah Anda dengan mempelajari buku ini. Isinya yang berbobot, dengan cara tutur yang mudah dipahami, akan membantu Anda mengevaluasi sekaligus meningkatkan keterampilan coaching Anda.
~Michael Adryanto
Praktisi Manajemen SDM
 
 
Coaching sebaiknya menjadi budaya dalam organisasi perusahaan untuk mendapatkan trust antara atasan dan bawahan sehingga bawahan dapat engage terhadapa pekerjaan dan perusahaan. Sebaliknya atasan dapat mendelegasikan wewenangnya kepada bawahannya untuk menyiapkan kader dan talent. Buku ini sangat tepat mengingatkan ulang bahwa coaching dan mentoring sangat vital untuk meningkatkan engagement dan kinerja organisasi.
~Drs. Prodjo Sunarjanto
Presiden Direktur PT Adi Sarana Armada Tbk.


Coaching merupakan keterampilan dasar untuk menjadi seorang pemimpin bisnis yang transformatif. Karenanya, buku ini menjadi pilihan utama bagi mereka yang ingin membangun kompetensi ini, untuk pribadi maupun korporasi. Apalagi para penulisnya memiliki pengalaman yang amat kaya dan pengetahuan yang mendalam dalam bidangnya.
~Yakub Liman
Penulis buku ASTRA on Becoming Pride of the Nation

International Partners